3 Teknik Penawaran Untuk Melipatgandakan Penghasilan Bisnis Online anda

Setelah kita tahu Prospek Bisnis Online Indonesia dari hari ke hari semakin meningkat tajam, saya harap darah segar berbisnis online makin deras mengalir dalam diri anda. Selanjutnya pada artikel ini, saya masih akan kembali mengajak anda menyelami dunia bisnis online.

Meskipun sebetulnya saya masih ingin sekali berbagi topic tentang Perkembangan Teknologi (sains dan teknologi) sebagaimana posting-posting sebelumnya seperti sixsense technology, teknologi telepati tentara amerika, Facebook militer dan masih banyak lagi lainnya atau juga ingin berbagi turotial-tutorial sederhana seperti yang sudah-sudah misalnya membuat readmore dengan loading super cepat, Mematikan Otomatis Program Not Responding, 10 tips memasang keywords SEO Friendly dan lain-lain.

Oke ga usah basa basi lagi. Ini dia, 3 jenis penghasilan bisnis online dan 3 teknik penawaran untuk melipatgandakan penghasilan Bisnis Online anda. Perlu anda tahu bahwa segala macam tutorial yang ada di blog ini adalah murni hasil pembelajaran saya dari berbagai referensi yang sudah saya buktikan sendiri hasilnya. Jadi anda tidak perlu lagi meragukan kualitas informasi yang saya berikan. Tinggal anda baca dan praktekan.

3 Jenis Penghasilan Bisnis Online

  1. Product Creation /Menjual Produk sendiri
  2. Affiliate Marketing/Menjual Produk Orang Lain
  3. Ads Marketing/websites show Room/Websites menampilkan iklan orang lain

Sebelum membahas satu persatu jenis penghasilan bisnis online di atas, ada satu hal yang perlu kita sepakati bersama mengenai definisi bisnis online. Definisi bisnis online menurut versi blog ini adalah KLIK DISINI.

Oke jika sudah satu pemahaman mengenai definisi bisnis online kita lanjutkan pembahasan..

1. Product Creation /Menjual Produk sendiri

Artinya kita buat produk sendiri lalu kita pasarkan secara online. Umumnya produk yang dijual berupa informasi baik berupa ebook maupun video, atau bisa juga jasa yang berhubungan internet, misalnya jasa pembuatan website, jasa pembuatan toko online.

Adapun jasa konsultasi yang ditawarkan melalui internet tetapi yang tidak berhubungan dengan internet tidak dapat kita sebut sebagai bisnis online contoh website jasa konsultasi klik di sini. Mengapa tidak kita sebut bisnis online Sebab website tersebut hanya digunakan sebagai media promosi sedangkan proses order, konsultasi dan seterusnya dilakukan secara offline.

2. Affiliate Marketing/Menjual Produk Orang Lain

Jika sering muncul mitos yang mengatakan bahwa bisnis online itu selalu identik dengan bikin produk sendiri, bikin website lalu berpromosi. Itu tidak benar! Sudah banyak pebisnis online Indonesia yang membuktikan bahwa bisnis online tidak harus membuat produk sendiri tapi kita bisa menggunakan produk orang lain yaitu yang disebut reseller atau affiliate marketing.

Reseller biasanya mendapatkan komisi hinga 50% s.d 80% bahkan ada juga yang menjual produk orang lain dengan komisi 100% harga pembelian menjadi milik kita, ini yang disebut hak 100% jual kembali (resell right). Artinya Affiliate Marketing adalah bisnis online yang tidak harus membuat produk sendiri. Dan bisnis reseller atau Affiliate Marketing ini adalah bisnis online yang paling cocok bagi anda yang sedang ingin memulai atau pemula bisnis online, sebab tidak ada resiko.

3. Ads Marketing/websites show Room

Jenis penghasilan online ketiga ini memperkuat pemahaman bahwa bisnis online tidak harus membuat produk sendiri. Ads marketing atau website Show room maksudnya adalah kita bisa menjadikan website atau blog kita sebagai media untuk menampilkan iklan-iklan orang lain, tentunya dengan komisi tertentu biasanya dibayarkan perbulan atau perklik (pay per click). Pay Per Click atau PPC artinya kita dibayar jika ada orang yang mengklik iklan yang kita pasang pada website kita dalam waktu sekian detik sesuai ketentuan pengiklan.

Oke!, apapun bisnis online yang anda pilih untuk ditekuni, anda harus mengetahui bagaimana teknik penawaran untuk melipatgandakan penghasilan anda dalam ber bisnis Online. Saya akan kuak rahasianya!

Rahasia Bisnis Sukses

3 Teknik Penawaran Untuk Melipatgandakan Penghasilan Bisnis Online anda

Untuk memudahkan anda mengingat sebut saja teknik penawaran dahsyat ini adalah “USP”. Teknik penawaran ini saya pelajari dari buku “one minute millionare” karya Mark Victor Hansen dan Robert G Allen lalu saya implementasikan untuk mengembangkan bisnis online, hasilnya Dahsyat!, simak ulasannya berikut ini..

Pertama-tama yang harus anda pahami sebelum menerapkan 3 teknik penawaran dahsyat ini adalah memastikan bahwa produk yang anda pasarkan memiliki nieche market yang jelas atau spesifik, dan pasarnya memang ada serta memiliki kejelasan keunggulan dibandingkan lainnya. Oke langsung saja, 3 teknik penawaran untuk melipatgandakan penghasilan bisnis online:

1. Ultimated Advantage

Tidak dapat dipungkiri bisnis online apapun sekarang sudah ada yang berkecimpung di dalamnya. Artinya anda harus berani memasuki arena kompetisi tersebut, tinggal bagaimana kita memilih niche market yang tepat misalnya anda pilih niche market saingan sedikit namun pasar luas dan anda pun mumpuni di dalam menjalankannya.

Jika ingin bisnis online anda meledak pada market persaingan luas, lakukan deferensiasi dengan mengubah dan menambah. Jika pesaing anda fokus pada sisi A maka anda dapat fokus pada sisi A++ atau AB. Contoh website pugago.com, ketika para pesaing nya fokus dengan menjual jasa SEO dengan harga yang murah dan bersahabat, pugago hadir dengan penawaran jasa SEO yang lebih menarik.

2. Sensasional Offer

Prinsip dasar manusia adalah meginginkan kenikmatan dan meniadakan/menghindari kesengsaraan. Dan ini berlaku pula bagi pebisnis online dalam memprediksi calon pelanggannya. Dengan memperhatikan prinsip dasar tersebut maka dalam menawarakan bisnis online, tawarkan kenikmatan-kenikmatan yang menjadikan prospek bisnis anda menjadi tergiur untuk membeli produk anda. Sensaional offer biasanya dibentuk oleh 3 hal yaitu Diskon, Hadiah dan Limit (terbatas waktu atau jumlah). Semua prinsip ini digunakan dalam website pugago.com maupun pugago.co.id, silakan anda perhatikan untuk memudahkan pemahaman anda.

3. Powerfull Promise

Berikan janji yang powerfull, boleh “muluk-muluk” tapi realisasinya harus lebih dari muluk-muluk itu sendiri. Misalnya “garansi 100% uang kembali tanpa ditanya!” Tentu saja anda harus memperhatikan aspek pelayanan, kualitas produk dan harga yang benar-benar murah dibandingkan pesaing. Jika anda berfikir “wah kalau semua minta garansi 100% uang kembali bagaimana?” jika demikian maka produk anda tidak bagus! Jika demikian sebaiknya anda fokus dulu untuk memperbaiki produk anda. Oleh Karena itu perlu dilakukan test dan ukur pada teknik marketing apapun yang anda gunakan.

Ulasan secara detail akan saya bahas pada artikel-artikel selanjutnya. Sekian, Pasti bermanfaat!

This entry was posted in Bisnis, SEO and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *