Belajar Berbisnis Dari Rubik

Halo semuanya, lama saya gak update blog bebgendut ini. Setelah lama juga gak bermain rubik akhirnya saya mulai lupa rumus untuk menyelesaikan rubik 4×4. Tapi kalo 3×3 masih bisa dan bisa diselesaikan kurang dari 1 menit hehehe. Sekarang saya mau berbagi pengalaman main rubik di dunia bisnis, mau tau ?

Saat anda memulai bisnis pasti anda akan merasa bingung “jualan saya laku gak yah ?” dan pertanyaan aneh yang terlontar dari otak anda secara otomatis, namun setelah belajar-belajar dan belajar maka anda mulai bisa menguasai tempo permainan bisnis anda dan sampai anda bisa menemukan cara-cara praktis untuk menyelesaikan masalah dalam bisnis anda. Dan seperti itulah saat anda mulai bermain rubik. Mungkin anda akan kebingunan setengah mati dan menaruh sugesti di otak anda bahwa anda tidak akan bisa menyelesaikan rubik ini. Namun nyatanya banyak orang yang bisa menyelesaikan rubik kurang dari 10 detik saya tidak salah ketik “10 detik!”.

Belajar Berbisnis Dari Rubik
Belajar Berbisnis Dari Rubik

Kenapa bisa sehebat itu ? yap ! karena mereka berlatih terus untuk mengasah tangannya biar bisa menguasai tempo permainan rubiknya. Dan akhirnya terjadilah sebuah rekor. Namun untuk rubik maniac pasti akan mencoba berbagai jenis rubik yang jumlahnya saya gak tau dan rela mengeluarkan uang dari dompet untuk membeli rubik model baru dan mulai belajar lagi.

Dan kalau di jabarkan di dunia bisnis maka setelah anda belajar dan bisa mengusai bisnis anda secara penuh maka anda akan meraih sebuah kesuksesan (rekor dalam rubik). Dan jika anda menjadi seorang yang sudah tergila-gila untuk berbisnis dan senang berbisnis maka anda pasti tidak akan membuat 1 bisnis saja, namun anda akan mencoba bisnis lain dengan mengeluarkan uang anda untuk dijadikan modal untuk bisnis baru anda.

Dan sebelum anda membeli rubik, pasti anda sudah menggambarkan bentuk dan cara menyelesaikannya. Biasanya anda akan mencari video tutorial atau belajar dari teman anda yang sudah handal menyelesaikan rubik. Setelah itu anda langsung membeli rubiknya.

Di dunia bisnis anda akan meriset pasar dan mencarikan solusi untuk pasar agar anda bisa membuat produk yang laku keras dalam waktu singkat (kalau dalam rubik anda bisa menyelesaikan rubik dalam waktu singkat). Gimana ? mantep toh !

Terima kasih sudah membaca artikel bebegendut dan sampai jumpa.

This entry was posted in Bisnis, Umum and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *