Perlunya Persiapan Bisnis Untuk Menggapai Tujuan

alam liburan sekolah kali ini saya mengajak kakak saya untuk berbisnis jualan kaos di kaskus yang menurut saya sangat mantap sekali. Selain untuk membangun sebuah reputasi yang bagus untuk lapak pertama ini, saya juga nantinya punya banyak teman yang bisa menjadi pelanggan tetap untuk produk saya kalau mau buat kaos lain.

Persiapan bisnis

Desain baju sudah selesai dan perhitungan untuk sablon baju dan lain-lain juga sudah diperhitungkan dengan matang, saatnya untuk meminta izin moderator untuk men-sah-kan desain kakak saya untuk dijual di kaskus. Memang butuh proses yang lama dan saya mencoba beerapa strategi baru untuk menjadikan lapak saya nantinya diserbu banyak pembeli.

Untungnya, saya menggunakan sistem pre-order jadi tunggu kuota penuh baru produksi jadi gak perlu takut kaosnya gak laku karena kita menunggu kuota penuh baru produksi hehehe. Sekarang saya mau jelaskan sedikit tentang Persiapan bisnis.

Untuk memulai sebuah bisnis pasti perlu persiapan yang matang sama halnya dengan saat mau olah raga pasti perlu pemanasan kan ? kalo enggak pemasan apa yang terjadi ? Namun saat anda mempersiapkan bisnis anda jangan sampe anda cape duluan dan saat sudah mulai bisnisnya anda langsung lemes tak berdaya hihihi.

Jadi terkesan di awalnya penuh semangat tapi semakin lama dan lama akhirnya mulai lemah dan itulah salah satu kesalahan pemula dalam bisnis khususnya bisnis online. Saat pertama kali membuat situs penjualan mereka membuang-buang uangnya untuk promosi sana-sini secara gila-gilaan ! tapi hasilnya tetap saja minim.

Itu karena dia tidak punya persiapan bisnis, dia tak meriset pasarnya di internet jadinya seperti itulah. Semuanya memang butuh persiapan tapi jangan sampe anda lama melakukan persiapan tiba-tiba anda cancel karena takut gak laku jualannya. Seorang pebisnis harus berani mengambil resiko, betul kan ? jadi untuk apa anda takut gak laku.

Pasti laku kok, di dunia banyak sekali yang menggunakan internet dan saya juga tidak tahu berapa angkanya hehehe yang jelas banyak banget. Dari orang yang ada di internet itu pasti ada yang nyangkut satu untuk beli kan ? gak mungkin dong gak ada yang beli sama sekali.

Dan di bisnis internet anda tidak perlu takut produk anda tidak laku tapi BAGAIMANA MEMBUAT PRODUK ANDA MENJADI LAKU KERAS, itu yang dibutuhkan. Jadi ibarat di internet itu sudah ada pipa dan anda tinggal mengisinya dengan air tapi karena airnya masih lemah jadi anda harus memperbesar debit air tersebut.

Semoga bermanfaat untuk semuanya ya

This entry was posted in Bisnis, Umum and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *