Alfamart Buka Jam Berapa Selama PPKM? Sesiang ini Ternyata

Saat ini, pemerintah memberlakukan kebijakan yang disebut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) khususnya di Jawa & Bali. PPKM ini terus diperpanjang hingga kini. Konsekuensinya adalah tempat-tempat perbelanjaan seperti Alfamart harus tutup lebih awal. Lalu, Alfamart buka jam berapa selama masa PPKM? Berbeda kota mungkin menerapkan peraturan yang berbeda. Tapi, perbedaannya mungkin tidak terlalu banyak.

Menanggapi kebijakan dari pemerintah ini, pihak Alfamart berjanji akan patuh atas peraturan yang sudah diputuskan. Hal ini disampaikan oleh Nur Rahman, Corporate Communication GM PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT).

Baca juga:  Cek Resi J&T Express

Di sisi lain, PPKM Darurat yang diberlalukan pemerintah di untuk wilayah Jawa dan Bali sangat berdampak besar pada toko-toko ritel dari AMRT yaitu Alfamart karena mau tidak mau harus memotong jam operasionalnya. Tentu saja, pembatasan jam operasional ini sangat berpengaruh pada omset penjualan. Di daerah-daerah yang menerapkan pembatasan jam operasional, toko-toko Alfamart di wilayah tersebut mengalami penurunan penjualan yang sangat signifikan bahkan sampai 40 persen jika dibandingkan dengan saat toko-toko itu menerapkan jam operasional yang normal.

Dengan diberlakukannya kebijakan PPMK darurat, Nur Rohman memberikan penjelasan kalau pihaknya sampai kini tidak melakukan penutupan toko & pengurangan karyawan. Di Indonesia sendiri, ada lebih dari 15 ribu toko Alfamart.

Saat diberlakukannya PPKM darurat ini, pihak Alfamart akan terus dan konsisten untuk focus pada program promo & penawaran berbagai barang primer yang lebih diutamakan masyarakat untuk dipenuhi.

Bukan hanya itu saja, Alfamart juga menyempurnakan platform Alfagrit yang saat ini dapat memudahkan para konsumen dalam berbelanja karena bisa belanja di rumah & barang langsung diantar ke rumah melalui layanan Siap Antar Pesanan Anda (SAPA).

Lalu, Alfamart buka jam berapa? Walaupun banyak tantangan yang harus dihadapi selama masa PPKM darurat saat ini, harapan bisnis ritel seperti Alfamart tentu saja akan terus tumbuh. Pasalnya, ritel punya fungsi yang vital dalam menyediakan berbagai macam kebutuhan pokok sehari-hari untuk masyarakat.

Tulisan terkait: Cara Mudah Pasang Iklan Google Ads

PPKM sendiri diberlakukan di Jawa dan Bali. Di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Jogja, Alfamart buka hanya sampai jam 20.00 WIB atau jam 8 malam. Namun, peraturan jam operasional ini bisa berbeda antara satu kota dengan kota lainnya. Sebagai salah satu ritel terbesar di Indonesia, toko-toko Alfamart patuh terhadap peraturan pemerintah tentang pembatasan jam operasional selama PPKM.

Untuk mengatasi turunnya penjualan akibat PPKM, Alfamart menawarkan beberapa solusi. Salah satunya adalah layanan Siap Antar Pesanan Anda (SAPA) yang sudah disinggung di atas. Layanan ini mengizinkan konsumen untuk memesan dan berbelanja di Alfamart melalui fitur pesan WhatsApp. Produk yang dibeli bisa dikirim di hari yang sama jika dipesan saat Alfamart masih buka.

Untuk metode pembayarannya, dapat dilakukan dengan Cash on Delivery (COD) atau bayar di tempat. Untuk pemesanan, dapat dilakukan melalui aplikasi Alfagift (aplikasi terkait: cek resi id express). Dengan solusi ini, diharapkan omset penjualan tidak berkurang banyak dan masyarakat juga bisa membeli kebutuhan pokok dengan mudah.

Setelah mengetahui Alfamart buka jam berapa, kalian bisa tahu kapan waktu yang tepat untuk berbelanja di Alfamart. Meski dalam masa pandemic Covid-19, Alfamart tetap melakukan ekspansi agar lebih mudah dijangkau oleh masyarakat luas di seluruh Indonesia. Sebelum PPKM, kebanyakan toko Alfamart buka 24 jam, terutama di kota-kota besar dengan tempat-tempat strategis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *