Baru! Ini Cara Mudah Buat Story di WhatsApp Web

Sebagai pengguna aktif aplikasi WhatsApp di hp tentunya sudah tidak asing lagi dengan fitur story atau status WA, fitur ini memungkinkan pengguna menulis status, gambar atau video yang secara otomatis akan hilang dalam kurun waktu 24 jam. Lalu, bagaimana cara membuat story di WhatsApp web melalui Laptop atau PC?

Cara membuat status atau story WhatsApp di hp Android dan iOS pastinya para pengguna sudah paham betul, sehingga tidak perlu dijelaskan kembali. Jadi, pada kesempatan ini akan membahas tentang cara membuat story WhatsApp versi web di perangkat komputer.

Nah, ketika pengguna ingin membuat status story di WhatsApp sebagai salah satu bentuk penyampaian informasi maupun sebagai media untuk berbagi pengalaman, apakah bisa dibuat di versi web? Untuk lebih jelasnya, simak pembahasannya dibawah ini.

Tips terkait: Buka Blokir WA Teman

Cara Membuat Story di WhatsApp Web

Cara buat story di wa web

WhatsApp web biasanya digunakan untuk keperluan pekerjaan, dimana dapat memudahkan pengguna berbagi data maupun informasi, sehingga ketika pengguna akan memindahkan data yang tersimpan di WhatsApp hp ke perangkat PC tidak perlu repot.

Maka tidak heran, banyak pengguna memanfaatkan WhatsApp web untuk kegiatan bisnis atau pekerjaan lainnya. Hal ini berkat fitur-fitur yang dapat memudahkan pengguna dengan mengakses WhatsApp dari Laptop atau PC. Lalu, apakah di WhatsApp web terdapat fitur story?

Pada dasarnya, WhatsApp memiliki fitur story atau status yang akan hilang setelah 24 jam. Fitur tersebut hanya terdapat pada versi yang berjalan di ponsel Android atau iOS, sementara untuk versi web yang berjalan di perangkat komputer belum tersedia.

Lihat pula: Cara Login WA Web

Meskipun demikian, kamu tetap bisa melihat status WhatsApp pengguna lain di versi web. Hanya saja kamu tidak bisa membuat status WhatsApp web yang memang fitur tersebut belum tersedia.

Maka dari itu, bagi kamu yang sedang mencari cara membuat story di WhatsApp web tidak perlu khawatir, karena WA versi web memiliki fitur-fitur yang tidak kalah menarik, selain memang fungsi utamanya  membantu pengguna saling terhubung dengan pengguna lainnya.

Jadi, jika ingin membuat story WhatsApp sebaiknya melalui hp saja karena lebih mudah dan praktis, bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Sementara WhatsApp web bisa digunakan untuk keperluan pekerjaan atau bisnis, dan bisa memanfaatkan fitur yang tersedia..

Fitur WhatsApp Web

Secara umum fitur WhatsApp Web sama seperti yang ada di versi hp, seperti bisa berkirim pesan berupa foto, audio, video dan dokumen, fitur edit atau ubah foto profil, hingga fitur tema pengubah tampilan latar, termasuk melihat status atau story WA pengguna lain.

Selain itu, terdapat fitur baru yang memungkinkan pengguna mengedit foto langsung di WhatsApp, pengguna bisa coret-coret foto atau menambahkan stiker dan emoji. Kemudian bisa memotong (crop) foto dan memutar foto sebelum dikirim ke pengguna lainnya.

Fitur edit foto ini sebenarnya bukan hal yang baru di WhatsApp versi hp, namun fitur tersebut kini sudah tersemat pada versi web. Mungkin saja kedepannya fitur status atau story pun bisa tersedia di WhatsApp Web, sehingga memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan dalam menggunakan WhatsApp Web.

Itulah beberapa fitur di WhatsApp Web yang bisa digunakan untuk membantu kegiatan sehari-hari, terutama menunjang kegiatan pekerjaan atau bisnis. Meskipun belum ada cara membuat story di WhatsApp web yang akurat, kamu bisa gunakan untuk memudahkan berkirim pesan dengan pengguna lainnya.

Kesimpulan

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting yang sangat populer dikalangan penggunanya, bahkan aplikasi ini hampir semua orang memilikinya, tentunya karena sangat membantu pengguna untuk bisa terhubung dengan pengguna lainnya secara real-time.

Selain itu, WhatsApp bisa digunakan di perangkat komputer. Hanya saja ada beberapa fitur yang tidak bisa dinikmati, salah satunya fitur untuk membuat status atau story di versi web. Fitur tersebut sementara ini hanya bisa dibuat melalui WhatsApp versi hp.

Meskipun demikian, Jika kamu ingin menggunakan WhatsApp web bisa download dan install di perangkat komputer, kemudian gunakan untuk berbagai keperluan. Itu saja pembahasan kali ini, semoga informasi yang disampaikan bisa bermanfaat dan nantikan update informasi menarik lainnya.

Sumber: erdi_j3j817342.staff.ipb.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *