Cara Membuat Foto Profil WA Aesthetic dan Kekinian ala Gen Z

Menggunakan foto profil WA aesthetic sedang populer di kalangan anak muda. Misalnya saja foto dengan gambar blur, ini merupakan tren yang sedang berkembang ditambah beberapa efek yang semakin keren.

Foto profil yang keren bisa Kamu buat dengan beberapa tahapan mudah. Melakukan edit foto profil bisa terlihat beda dari orang lain sehingga Kamu juga percaya diri untuk menggunakan foto tersebut di whatsapp.

Mau tahu cara membuat foto profil yang aesthetic? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya!

#1. Cara Membuat Foto Profil WA Aesthetic

Bagi kamu yang tertarik membuat foto profil aesthetic maka bisa mengikuti beberapa tutorial berikut:

1. Ketahui Resolusi Profil di WA

Profil yang ada di Whatsapp perlu diketahui terlebih dahulu resolusinya agar tidak salah saat membuatnya. Diketahui resolusi profil ini 1:1 dan yang direkomendasikan di Whatsapp berukuran 500 px X 500 px

Dari resolusi ini bisa terlihat jika profil ini  ukurannya seperti kubus. Meski demikian setiap sisi atau sudut pada profil ini tak tampak dan yang terlihat hanya yang membulat saja.

Oleh karena itu gambar aestheticnya perlu dibuat ke tengah agar terlihat. Sebab profil ini fokus utamanya di bagian tengah dan setiap sudutnya hanya sebagai pelengkap saja.

Lihat juga: Generator Nama IG Keren

2. Siapkan Kamera

Dalam membuat profil aesthetic tidak perlu menggunakan kamera yang terlalu bagus. Namun jika ada tentu akan lebih bagus karena spesifikasi ini akan mendukung proses pembuatannya.

Setelah kamera di dapatkan maka pastikan kamu setting resolusi menjadi 1:1. Dengan resolusi ini tidak perlu membuat kamu mengedit terlebih dahulu dan langsung digunakan di Whatsapp.

3. Pilih Tipe Foto Aesthetic

Sebagaimana diketahui jika foto aesthetic memiliki berbagai tipe yang bisa kamu pilih. Misalnya kekurangan cahaya, mode gelap, penuh dengan noise, foto bangunan dan yang lainnya.

Jika kamu masih bingung maka kamu mencari di Google dengan mengetikkan kata kunci aesthetic. Dari contoh ini kamu bisa menentukan manakah yang terbaik untuk dijadikan profil WA.

Foto tersebut disebut aesthetic atau bukan itu tergantung dari angle dan eksposur saat pengambilan gambar. Jika posisinya benar maka gambar tersebut terlihat menarik dan unik.

4. Cara Pengambilan Gambar

Foto tersebut bisa menjadi aesthetic jika proses pengambilan gambarnya sesuai benar. Untuk pengambilan gambar ini tergantung dari bagaimana mode yang kamu inginkan.

Misalnya foto blur ini bisa didapatkan dengan menggoyangkan kamera saat mengambil gambar. Jadi saat menekan kamera, kamu bisa goyangkan maka gambar akan terlihat blur.

Sedangkan untuk gambar yang memiliki noise (bintik-bintik) ini bisa dihasilkan dari kualitas terendah pada gambar. Kualitas seperti ini bisa diatur sebelum kamu memotret gambar.

4. Gunakan Aplikasi Editing

Untuk mendapatkan foto aesthetic tidak bisa didapatkan dengan sekali jepret saja. Namun foto ini perlu melalui berbagai tahapan editing yang tepat agar hasilnya maksimal.

Untuk itu, kamu bisa menggunakan berbagai aplikasi editing yang khusus untuk aesthetic ini. Misalnya VSCO, PicsArt, Lightroom, Snapseed dan berbagai aplikasi lainnya.

edit filter estetik di ig atau tiktok
edit filter estetik di ig atau tiktok

Pastikan kamu memilih aplikasi yang tepat dan direkomendasikan menggunakan VSCO atau Lightroom. Keduanya memiliki keunggulan dan hasil editingnya juga cukup bagus.

Lihat juga: Cara Sound TikTok ke WA

#2. Cara Instan Mendapatkan Foto Aesthetic

Proses mendapatkan foto aesthetic ini bisa didapatkan dengan cara mencari dan tanpa perlu membuat sendiri. Proses seperti ini bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:

foto profil wa persegi aesthetic di pinterest
foto profil wa persegi aesthetic di pinterest

  1. Langkah 1: Kamu bisa download aplikasi atau kunjungi situs resmi Pinterest.
  2. Langkah 2: Di kolom pencarian, kamu bisa ketikkan icon profil wa aesthetic. 
  3. Langkah 3: Klik icon yang ditampilkan dengan mengklik titik tiga di pojok kiri atas.
  4. Langkah 4: Kamu bisa klik unduh gambar dan tunggu hingga prosesnya selesai.

#3. Cara Pasang Foto Aesthetic

Setelah proses di atas selesai, kamu bisa langsung memasang foto tersebut di Whatsapp. Berikut beberapa langkah untuk memasang foto aesthetic di Whatsapp:

  1. Langkah 1: Kamu bisa buka Whatsapp terlebih dahulu di smartphone.
  2. Langkah 2: Pada pojok kanan  atas, kamu bisa mengklik tiga titik. 
  3. Langkah 3: Dari beberapa pilihan menu, kamu bisa mengklik setelan. 
  4. Langkah 4: Di pojok kiri, kamu bisa mengklik gambar profil Whatsapp.
  5. Langkah 5: Tepat di bawah foto profil, kamu bisa mengklik logo kamera. 
  6. Langkah 6: Pada menu Foto profil, kamu bisa pilih galeri.
  7. Langkah 7: Lalu kamu bisa pilih gambar yang akan dijadikan profil.

Dengan langkah-langkah seperti di atas, foto profil wa aesthetic bisa dibuat dari dua cara. Kamu bisa membuat sendiri atau cukup download foto tersebut di media sosial seperti Pinterest.

Lihat juga: 1000+ Nama IG Keren yang Belum Dipakai

Jangan lupa untuk langsung pasang foto tersebut di akun Whatsapp yang kamu miliki. Pastikan kamu melakukan langkah-langkah seperti di atas agar tidak salah saat mengganti foto profil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *