Gangguan Sinyal XL, Ah Sudahlah…

Setelah pada tulisan sebelumnya saya mengulas tentang layanan provider satu ini, mulai dari iklan ilegal xl (intrussive ads) hingga pulsa yang terpotong sendiri, kali ini terpaksa saya lagi-lagi harus komplain tentang layanan utama yang mereka berikan.

Sebagaimana kita ketahui, jaringan xl sedang mengalami masalah di sepekan terakhir ini. Walaupun hp kita menunjukkan tanda ketersediaan jaringan 4G, namun tetap saja tidak dapat digunakan untuk melakukan panggilan ataupun akses internet.

Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel Berbasis Artificial Intelligence

Artikel menarik lainnya:

Ini bukanlah hal baru jika Anda pengguna setia provider satu ini, sebelumnya pada bulan Februari juga hal yang sama juga sudah pernah terjadi. Berikut keluhan dari seorang netizen.

Pun, jika Anda ingat, pada saat instalasi jaringan 4G di beberapa tempat tahun lalu, jaringan XL juga super bermasalah. Tapi lagi-lagi, tanggapan dari pihak XL sepertinya belum terlalu optimal. Berikut beberapa tanggapan akun resmi XL mengenai permasalahan jaringan ini.

Atau dari notifikasi yang mereka kirimkan via SMS seperti ini:

Sbg upaya peningkatan jaringan, sebagian pelanggan untuk sementara akan mengalami gangguan. Mhn maaf atas hal ini. Kami terus berupaya untuk peningkatan layanan kami.

SMS dari XL-Axiata dan Kominfo 817

Selain rilis resmi diatas, ada juga pelanggan peduli XL yang lebih responsif terhadap keluhan ini. Salah satunya melalui thread di salah satu forum terkemuka kaskus.

gangguan jaringan xl

Jika Anda tidak sabar dengan buruknya layanan XL, bisa Anda coba laporkan nomor yg digunakan, tipe hp, dan lokasi Anda saat ini. Tapi sejujurnya saya sendiri tidak mencoba nya, jadi tidak tahu apakah berpengaruh atau justru mereka hanya mengumpulkannya sebagai data perusahaan saja :hammer:

Untuk yang mau mendapatkan respon dari akun resmi XL di kaskus, Anda dapat masuk ke laman ini:

https://www.kaskus.co.id/post/5ab88c82a2c06e1a178b456c#post5ab88c82a2c06e1a178b456c

2 Replies to “Gangguan Sinyal XL, Ah Sudahlah…”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *