Jasa Optimasi Web Rawan Penipuan? Ini Cara Antisipasinya

Media online, termasuk website menjadi primadona berbagai kalangan karena keberagamannya. Untuk itu mengoptimalkan website sangat penting dan marak diperbincangan, tak ayal beredar luas layanan optimasi SEO website untuk kebetuhan masyarakat.

Sejatinya menggunakan layanan optimasi website memang menguntungkan pemilik website. Maka diperlukan ketelitian saat memilih layanan agar tidak tertipu dengan janji manis jasa seo.  Untuk itu dibawah ini ada 6 tips memilih layanan optimasi website dengan harga murah, diantaranya adalah:

Menentukan Goals Atau Keahlian

Langkah pertama saat menggunakan layanan optimasi website adalah menentukan goal atau keahlian pemilik website. Hal itu bertujuan agar saat website sudah dioptimasi dan siap mendapat manfaat, pemilik website tidak akan kehabisan ide konten lantaran sesuai dengan keahlian.

Untuk itu pemilik website wajib menyiapkan kata kunci apa yang dingin dioptimasi, durasi waktu pengerjaan hingga budget yang sudah disiapkan. Langkah itu wajib dipatuhi agar proses mengoptimalkan website tidak ada kendala.

Portofolio Yang Sudah Terbukti

Mengetahui portofolio dan kreadibilitas pengusaha sangat penting untuk diketahui. Terlebih lagi ini meyangkut bisnis dan komunikasi online yang tidak bertemu secara langsung. Untuk itu sebelum menggunakan layanan optimasi website, wajib mengetahui portofolio jasa pemasaran online yang sudah dikerjakan.

Dengan begitu dapat diketahui apakah layanan tersebut tergolong dalam jasa layanan yang rendah atau tinggi. Tentunya klien wajib mencari referensi dan mengunjungi akun pemilik layanan agar mengetahui portofolionya. Selain itu calon klien dapat mencari tahu kata kunci seperti apa agar menduduki halaman 1 di google dengan menanyakan ke penyedia layanan.

Contoh ideal portofolio SEO: Backlink PBN dari Karinov.co.id

Yang utama adalah melihat rata-rata waktu yang dibutuhkan penyedia layanan dalam menyelesaikan pekerjaan. Terkdang ada penyedia layanan yang dapat menyelesaikan optimasi website dalam waktu hitungan jam, namun ada juga penyedia layanan yang lambat dan kurang berinteratif dalam berkomunikasi.

Menanyakan Progres Pengerjaan

jasa seo rawan penipu
Jasa seo rawan modus penipuan

Waaupun komunikasi keseluruhan secara online, namun wajib teliti dan cekatan. Maksudnya, klien wajib menanyakan laporan rutin atau progres pada penyedia layanan mengenai pekerjaan. Terlebih lagi tips ini memang sudah menjadi aturan dan akan ada laporan yang diberikan secara berkala setiap bulannya.

Hal itu bermanfaat untuk kedua belah pihak. Dengan begitu antara penyedia layanan maupun klien tidak ada yang dikecewakan.

Cara Berkomunikasi

Mengetahui cara berkomunikasi wajib ada tatkala menggunakan layanan optimasi website. Hal itu bertujuan memudahkan dalam pengerjaan mengoptimasi website, biasanya penyedia layanan akan memberikan informasi penting seperti No Watshapp yang dapat dihubungi agar komunikasi lancar.

Bahkan email juga diperlukan untuk komunikasi seperti mengirimkan contoh optimasi website yang modern. Untuk itu antara penyedia layanan dan klien wajib melakukan komunikasi dengan baik atau fash respon agar tidak membuang-buang waktu.

Referensi Popularitas Penyedia Layanan

Popularitas atau eksistensi penyedia layanan wajib diketahui calon klien. Logikanya semakin lama suatu layanan berdiri, maka kualitasnya semakin mumpuni dan terbukti memuaskan. Hal itu menjadi pedoman karena semakin lama layanan optimasi website berdiri dan berkembang, kualitas yang didapatkan klien tidak akan diragukan lagi dan menunjang kebutuhan website klien.

Tidak Menjanjikan Peringkat Di Google

Sejatinya layanan optimasi website profesional tidak akan menjanjikan peringkat pada website yang dioptimasi dengan SEO. Terlebih lagi peringkat 1 di google. Biasanya penyedia layanan profesional hanya menjanjikan pengerjaan optimasi website dapat muncul di halaman 1 google, yaitu peringkat 1 sampai 10.

Tujuan itu penting dan dapat membuat klien tenang. Sejatinya tatkala penyedia layanan menjanjikan peringkat 1 di google akan menjadi masalah tatkala hasil optimasi websitenya tidak sejalan dengan janji. Bahkan membuat klien kecewa dan enggan memakai jasanya lagi.

Menggunakan optimasi website memang sangat penting. Selain dapat mengoptimalkan usaha yang dikelola, optimasi website juga berpeluang memberikan penghasilan bagi pemilik website. Untuk itu 6 tips diatass dapat dijadikan acuan tatkala memilih memakai jasa layanan optimasi website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *