3 Platform Text of Speech Terpopuler yang Cocok untuk Bisnis

Berbagai cara digunakan untuk mendapatkan perhatian customer sehingga banyak pelanggan baru akan berdatangan. Iklan tertulis yang dulu sempat merajalela dan digunakan dimana-mana, saat ini sudah tergantikan dengan iklan yang lebih menarik dalam bentuk video.

Agar lebih menarik lagi, iklan dalam bentuk video bisa dilengkapi dengan file audio. Sehingga para calon pelanggan tidak hanya akan melihat iklan, tapi juga mendengarnya. Hal ini akan membuat calon pelanggan semakin mudah mengingat iklan yang ditampilkan.

Berbagai Pilihan Platform TTS Terbaik untuk Keperluan Bisnis

platform text to speech untuk perusahaan
platform text to speech untuk perusahaan

Memang ada banyak sekali platform TTS atau text to speech yang bisa dipakai secara gratis. Tapi ada banyak keterbatasan yang dibawa oleh platform TTS gratis tersebut. Sebagian platform hanya bisa dipakai untuk mengonversi teks sebanyak 200 karakter saja.

Sebagian lainnya terdengar kurang alami dan kurang cocok untuk digunakan sebagai media iklan. Ada setidaknya 3 platform paling populer dan paling bagus untuk membuat file audio dari teks dengan mudah. Berbagai fitur dan keunggulan dimiliki oleh ketiga platform tersebut.

Google Cloud TTS

Platform yang pertama bisa Anda akses melalui web browser, yaitu https://cloud.google.com/text-to-speech. Salah satu fitur yang paling terkenal dari platform yang satu ini adalah banyaknya pilihan bahasa yang tersedia. Ada lebih dari 220 pilihan suara dari 40 lebih bahasa.

Selain itu, ada juga berbagai fitur penting yang bisa Anda temukan di platform text to speech yang pertama ini. Misalnya, fitur WaveNet voices yang diciptakan berdasarkan riset dengan tujuan agar suara yang dihasilkan semakin mirip dengan suara manusia.

Lihat pula: Sound of text WhatsApp Suara Google

Anda bisa menggunakan platform ini untuk berbagai kebutuhan bisnis. Misalnya, ada 3 bidang bisnis yang bisa memanfaatkan platform Google Cloud TTS ini, yaitu:

  • Voicebots di Berbagai Layanan Pelanggan

Anda bisa memberikan pengalaman suara yang jauh lebih baik, terutama untuk layanan pelanggan hanya dengan menyediakan voicebots. Voicebots bisa menghasilkan ucapan secara dinamis yang tentunya jauh lebih bagus daripada suara rekaman audio yang terdengar statis.

  • Panduan untuk Program Elektronik

Panduan untuk program elektronik bisa dipermudah dengan membacakan teks tertulis, sehingga pelanggan bisa merasakan pengalaman penggunaan yang lebih nyaman dan lebih baik. TTS bisa diaplikasikan di panduan untuk program elektronik dengan mudah.

Google Cloud TTS bukan satu-satunya platform pengkonversi teks menjadi audio yang bisa Anda pakai untuk keperluan bisnis. Ada 2 lagi platform berguna yang bisa Anda pertimbangkan untuk melengkapi kebutuhan iklan bisnis Anda.

Amazon Polly

Amazon Polly juga merupakan salah satu layanan text to speech yang kaya akan keunggulan. Platform yang satu ini menawarkan pilihan suara standar serta suara neural. Jadi, Anda bisa memilih untuk menggunakan suara yang terdengar lebih profesional atau yang terdengar lebih alami.

Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Amazon Polly antara lain pemutaran ulang yang tidak terbatas tanpa adanya biaya tambahan apapun. Anda bisa membuat file audio dalam format yang paling standar, yaitu OGG atau MP3, kemudian sajikan file tersebut di cloud atau dari perangkat Anda.

Untuk menggunakan Amazon Polly, Anda bisa mengunjungi situs web resminya di https://aws.amazon.com/id/polly/.

Botika Text to Speech

Tidak seperti kedua platform sebelumnya, platform yang ketiga ini adalah milik Indonesia. Jika kedua platform sebelumnya berlomba menawarkan banyak pilihan bahasa, Botika Text to Speech hanya menyediakan pilihan Bahasa Indonesia saja.

Tapi meskipun hanya menawarkan satu pilihan bahasa, Botika Text to Speech menyediakan 2 pilihan suara. Salah satunya akan membuat teks Anda terdengar lebih profesional karena disuarakan oleh wanita dewasa. Pilihan suara lainnya akan terdengar lebih cepat dan disuarakan oleh wanita muda.

Kunjungi https://botika.online untuk menggunakan fitur text to speech dan berbagai layanan lain untuk berbagai keperluan bisnis, seperti:

Produk Layanan
Chatbotika Menyediakan bot untuk platform chatting sehingga setiap pelanggan yang menghubungi via chat via GB WhatsApp terbaru bisa langsung mendapatkan respon dari bot.
Botika Pulse Bot untuk mendeteksi respon dari pelanggan, baik positif maupun negatif, sehingga Anda bisa segera menindaklanjuti respon pelanggan dengan cepat.
Voice Botika Aplikasi Android gratis yang fungsinya sama dengan text to speech versi web. Anda bisa menggunakannya kapanpun dibutuhkan dengan mudah dan cepat.

Berbagai produk lain yang sangat berguna untuk keperluan bisnis bisa Anda temukan di situs web resmi Botika Text to Speech.

Ketiga platform di atas bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan Anda. Khususnya untuk Anda pelaku bisnis, jangan mau ketinggalan zaman, sehingga platform TTS di atas wajib dimanfaatkan untuk keperluan marketing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *