Bingung Simbol Remote AC Samsung terbaru? Ternyata Ini Artinya

Samsung merupakan salah satu produsen elektronik yang cukup terkenal karena telah telah menciptakan barang-barang elektronik seperti HP, TV, mesin cuci, kulkas, AC dan lain sebagainya. Banyak orang yang mungkin tidak tahu bahwa samsung memiliki produk AC namun anda perlu mempertimbangkan produk tersebut.

Hal itu karena remote AC Samsung bisa dibilang cukup menarik dan itu tergantung pada tipe produk Samsung. Oleh karena itu, jika anda  tertarik untuk menggunakan AC Samsung maka anda perlu mengetahui arti simbol ataupun lambang pada remotenya sehingga anda bisa menyetel sesuai dengan keinginan anda.

Arti Simbol Remote AC Samsung lengkap dari beberapa tipe

Pada dasarnya arti yang ada pada tombol remote AC tidaklah jauh berbeda dengan merk-merk lainnya seperti pada produk sharp, daikin, LG ataupun merk AC lainnya. Akan tetapi, penting juga bagi kita mengetahui simbol-simbol tersebut terlebih jika kita baru saja memiliki AC.

Simbol pertama yang perlu anda ketahui adalah simbol On/ Off. Tombol ini sendiri menjadi tombol penting karena memiliki fungsi untuk menghidupkan ataupun mematikan unit AC. Selanjutnya yaitu Timer On/ Off. Pada tombol ini pada dasarnya memiliki fungsi mirip dengan tombol sebelumnya namun simbol ini fokus kepada menghidupkan dan mematikan fitur timer yang terdapat di AC Samsung miliki anda.

Lihat juga: Tool Text Generator Keren di 2021

Adapun simbol lainnya yang biasa kita jumpai pada remote AC Samsung adalah simbol temp singkatan dari temperatur. Tombol ini memiliki fungsi untuk menaikkan dan menurunkan suhu udara sehingga anda bisa mengatur suhu sesuai dengan keinginan. Sedangkan simbol selanjutnya adalah Mode. Pada tombol ini, semua merk AC pasti memiliki simbol ini dimana tombol ini memiliki fungsi untuk memilih mode yang diinginkan dan umumnya pada AC

Samsung terdapat 3 mode yaitu Mode Auto, Cool, Dry dan juga ada yang 4 mode dengan tambahan mode fan. Pada fan mode, biasanya juga ada tombol fan speeed yang biasanya memiliki logo seperti baling-baling kipas dan biasanya digunakan untuk mengatur kecepatan kipas pada AC Samsung anda.

Bagaimana jika remote AC Samsung tidak bisa mengatur Suh AC?

Bagi anda yang baru menggunakan AC mungkin akan merasa kaget jika suhu AC tidak bisa berubah meskipun telah menaikkan atau menurunkan pengaturannya. Jika hal ini terjadi maka tidak perlu panik karena hal ini bukanlah sebuah kesalahan ataupun kerusakan akan tetapi keadaaan normal saat mesin pendingin udara beroperasi dalam mode fan.

Baca juga: Download GBWhatsApp Heymods

Cara untuk mengatasinya cukup mudah karena anda hanya perlu memeriksa apakah mode fan sedang aktif dengan melihat indikator display remote kontrol. Setelah itu, anda bisa mematikan fitur tersebut maka kamu akan langsung bisaa mengubah suhu AC seperti sedia kala. Selain itu, jika anda mengalami masalah udara sejuk tidak keluar dari AC maka hal ini bisa disebabkan beberapa faktor.

Beberapa faktor yang menyebabkan udara sejuk tidak keluar dari AC adalah seperti kesalahan instalasi, kurang tepatnya memilih mode operasional, keadaan lingkungan dan perlunya pembersihan pada unit AC Samsung tersebut.

Artinya, hal itu bukan karena kerusakan pada remote AC Samsung. Oleh karena itu, anda bisa mengatasinya dengan memeriksa apakah temperatur yang disetel pada mode cool lebih tinggi daripada suhu saat ini. Anda juga bisa mengecek filter udara yang tersumbat karena banyaknya kotoran maupun debu untuk mengurangi kinerja pendinginan. Itulah beberapa langkah yang bisa anda lakukan jika ada masalah pada AC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *