Tips n Trik Buat Profil WA yang Unik dan Penuh Estetika

Tips buat profil wa yang aesthetic. Siapa yang hingga saat ini masih belum mengenal aplikasi chat populer yang bernama Whatsapp ?

Hampir semua orang pastinya sudah mengenal dan menggunakan Whatsapp sebagai platform chat, telepon dan update status baik itu foto maupun video.

Kehadiran aplikasi chat seperti Whatsapp sebenarnya bukanlah yang pertama karena sudah ada app chat lain yang lebih dahulu ada.

Namun karena pihak developer Whatsapp selalu konsisten dalam komitmennya untuk tidak pasang iklan maka tidak heran jika banyak orang yang menyukainya.

Sebab kita tahu bahwa app chat gratisan lainnya biasanya akan muncul iklan pop-up yang cukup mengganggu. Namun hal ini sama sekali tidak akan anda temukan pada app Whatsapp yang bisa membuat anda menjadi lebih fokus untuk chat.

Dengan semakin berkembangnya teknologi, pihak developer WA juga terus melakukan update berkala pada aplikasi chat buatannya ini.

Jika dahulu hanya bisa untuk chat saja maka kini sudah bisa melakukan banyak hal seperti telepon dengan mengandalkan koneksi internet hingga webcam yang bisa tampak wajah sambil berbincang.

Lihat juga: Mengganti Nada Dering WA dengan Lagu MP3

Akhir-akhir ini trend menggunakan foto profil WA yang aesthetic dan unik juga menarik para user supaya bisa terlihat lebih bagus.

Apa itu Aesthetic ?

Aesthetic berasal dari bahasa Inggris yang artinya dalam bahasa Indonesia yaitu Estetis atau yang berhubungan dengan keindahan.

Profil WhatsApp super Keren
Profil WhatsApp super Keren

Gambar-gambar yang Aesthetic kini banyak dicari oleh banyak orang untuk dipasang ke foto profil WA. Sebab gambar Aesthetic memang dapat memanjakan mata bagi orang yang melihatnya.

Terdapat “Seni” yang menjadi daya tarik sendiri mengingat foto profil WA memang akan terus dilihat selama kita menggunakan Whatsapp.

Menggunakan gambar Aesthetic untuk foto profil WA bisa menjadi pilihan yang tepat agar bisa memberikan suasana atau aura yang berbeda dari lainnya.

Tips mempelajari profil wa yang aesthetic

Cara buat profil wa yang aesthetic secara dasar yang harus diperhatikan adalah background, warna pencahayaan dan objek utamanya.

Sebab membuat foto profil WA tidak harus pas foto seperti saat sedang membuat KTP atau SIM melainkan bisa berpose sebebas-bebasnya.

Lihat pula: Aesthetic font generator

Membuat foto profil WA yang aesthetic tidak harus sendirian, melainkan juga bisa bersama pasangan apabila sudah punya.

Cara buat profil wa yang aesthetic

Pertama pastikan kalau kamera HP yang anda pakai sudah memiliki resolusi tinggi dan punya banyak fitur serta auto fokus yang bagus.

HP keluaran modern saat ini rata-rata sudah punya kamera depan dan kamera belakang dengan resolusi yang cukup bagus. Jadi anda bisa lebih fokus kepada teknik pembuatan foto yang Aesthetic.

Faktor pencahayaan, posisi kamera, background serta objek itu sendiri menjadi hal penting yang harus anda perhatikan. Jika masih bingung atau tidak ada bayangan sekali bagaimana cara membuat foto profil wa yang aesthetic, anda bisa gunakan mesin pencarian google untuk melihat contoh-contohnya sebagai inspirasi.

Tidak perlu membuat yang sulit dan rumit, cukup memulainya dari yang termudah terlebih dahulu. Anda bisa membuat bayangan diri sendiri agar bisa terlihat lebih aesthetic.

Dengan memanfaatkan cahaya matahari saat sore hari yang cenderung orange bisa membuat hasil foto tampak aesthetic. Atau jika tidak anda juga bisa membuat gambar natural dengan berpose latar belakang pemandangan alami.

Sebagai objek, anda bisa memposisikan diri dengan gaya bebas namun tidak norak. Contohnya saja dengan berdiri santai sambil memegang sesuatu, atau bisa juga berdiri sambil membelakangi kamera agar terlihat seolah anda sedang menatap dengan penuh harapan.

Pakaian yang anda pakai juga sangat mempengaruhi dari hasil foto aesthetic. Jadi sebisa mungkin gunakan pakaian yang semodis mungkin serta pernak-pernik atau aksesoris seperti topi, kacamata, tas, hingga item lainnya.

Dengan demikian hasil foto aesthetic yang baru saja anda buat ini bisa anda gunakan sebagai foto profil WA yang bagus.

Tips supaya hasil fotonya bisa maksimal, sebaiknya mengambil banyak foto sekaligus saat ada di TKP. Dengan demikian hasilnya bisa anda pilih sendiri mana yang terbaik dan cocok untuk digunakan sebagai foto profil WA, lihat juga artikel serupa sound of text WhatsApp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *