Cara Menggunakan Wideo Text to Speech untuk WhatsApp

Kehadiran teknologi pengubah teks jadi suara saat ini sangat dibutuhkan, biasanya digunakan untuk membuat nada dering WhatsApp atau kebutuhan konten video. Sebagai rekomendasi maka bisa menggunakan situs Wideo Text to Speech.

Awal mulanya teknologi text to speech atau disebut juga sound of text diperkenalkan oleh Google, kemudian mulai populer dan banyak digunakan untuk membuat suara konten video atau nada dering WA dengan pilihan karakter suara yang beragam.

Untuk membuat suara dari teks kini bisa dilakukan melalui situs Wideo, kamu hanya perlu menyiapkan tulisan atau narasi saja, dengan pemrosesan suara AI kemudian teks diubah menjadi suara atau audio yang terdengar alami.

Tentang Situs Wideo 

Wideo Text to Speech merupakan situs konversi teks jadi suara yang bisa diunduh dalam format MP3, ada berbagai bahasa yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, kemudian pada situs ini juga sudah tersedia jenis suara pria dan laki-laki.

Situs Wideo bisa menjadi alternatif bagi kreator membuat suara untuk keperluan video pembelajaran, tutorial, cerita lucu dan lain sebagainya. Dengan demikian, tidak perlu merekam suara untuk video secara manual yang rentan kesalahan.

Agar hasil suara terdengar alami dan natural, maka sebaiknya saat menulis teks yang akan diubah jadi suara, harus perhatikan tanda baca seperti titik, koma, tanda tanya dan sebagainya, tujuannya agar suara tidak kaku seperti robot. 

Fitur Unggulan Situs Wideo 

Mungkin banyak yang belum mengetahui fitur situs Wideo, tidak hanya sekedar mengubah teks jadi suara saja, ada berbagai fitur unggulan yang bisa dimanfaatkan untuk membuat audio pada video dengan mudah. Berikut fitur-fitur situs Wideo.

Lihat juga: https://blog.ub.ac.id/anchor/fitur-terbaru-voiceoftext-com/

1. Pilihan Bahasa Beragam

Ada berbagai pilihan bahasa yang bisa digunakan pada situs Wideo, setiap bahasa memiliki karakter suara yang khas sehingga agar hasilnya terdengar jelas.

2. Pilihan Karakter Suara

Setiap bahasa memiliki karakter suara masing-masing, baik suara pria maupun perempuan. Maka dari itu, kamu bisa memilih suara audio melalui situs Wideo sesuaikan dengan kebutuhan konten agar lebih menarik perhatian pengguna lain.

3. Format Suara MP3

Adapun hasil konversi text to speech di situs Wideo berupa format MP3, maka suara yang dihasilkan terdengar jelas dan berkualitas sehingga bisa digunakan untuk nada dering atau kebutuhan konten video.

Kelebihan Situs Wideo

Apa saja kelebihan situs Wideo Text to Speech dibanding yang lain? Secara umum situs ini tidak jauh berbeda dari situs lainnya, dimana fungsi dasarnya untuk mengubah teks jadi suara. Adapun kelebihan situs Wideo diantaranya sebagai berikut:

1. Mudah Digunakan

Memiliki tampilan yang simple sehingga situs Wideo mudah untuk diakses oleh siapa saja, tidak membutuhkan trik khusus hanya cukup memasukan teks ke dalam kolom yang tersedia, lalu pilih bahasa dan karakter suara untuk di ubah jadi suara.

2. Proses Konversi Cepat

Untuk mendapatkan hasil suara yang berkualitas, kamu tidak perlu menunggu lama proses konversi teks jadi suara. Dalam hitungan detik hasil suara sudah bisa di download dan akan tersimpan di memori hp atau laptop.

3. Gratis dan Aman

Situs Wideo untuk mengubah teks jadi suara bisa diakses secara gratis. Selain itu, situs ini pun aman digunakan karena tidak membutuhkan login bisa langsung menggunakannya kapanpun.

Cara Menggunakan Situs Wideo

Cara membuat sound of text melalui situs Wideo sangat mudah, terpenting siapkan teks atau narasi untuk diubah jadi suara. Adapun cara menggunakannya sebagai berikut:

cara pakai wideo text to speech
cara pakai wideo text to speech
  1. Terlebih dahulu buka situs Wideo.co/text-to-speech/
  2. Pada bagian Write your text here, isi dengan tulisan
  3. Pada Voice, pilih bahasa dan karakter suara
  4. Setelah itu, atur speed suara sesuai selera
  5. Kemudian klik Preview, untuk mendengarkan suara
  6. Klik Download untuk mengunduh suara
  7. Selesai

Melalui situs Wideo Text to Speech bisa membuat sound of text dengan mudah, tanpa perlu memasang aplikasi tambahan dan merekam suara audio secara manual. Yuk, coba sekarang!

Demikian penjelasan tentang situs sound of text yang saat ini banyak digunakan untuk membuat suara dari teks, biasanya dimanfaatkan untuk membuat konten video atau nada dering WhatsApp. Semoga informasinya bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *