HP Untuk Orang Tua

Saat ini orang tua saya mengalami kesulitan untuk membaca tulisan pada HP-nya. Orang tua saya menggunakan HP Nokia, dengan keypad ABC DEF GHI (yang perlu diketik sekian kali untuk mendapatkan huruf tertentu) bukan tipe layar sentuh. Tulisan pada HP ini sudah terlalu kecil untuk mata orang tua saya.

Sayagnya, saya kesulitan mencari HP yang cocok untuk orang tua saya. Saat saya coba besarkan tulisan pada iPhone, orang tua saya dapat membaca dengan jelas. Sayangnya iPhone menggunakan keyboard QWERTY dan layar sentuh. Perubahan ini tentu bukan suatu hal mudah yang dapat dihadapi oleh orang tua saya.

Saya mencari HP dengan spesifikasi:

  • Tulisan besar
  • Keyboard ABC DEF GHI
  • Bukan layar sentuh

Masih ada tidak ya HP dengan spesifikasi ini? Atau apakah ada rekomendasi tipe dan merk HP yang cocok untuk mata orang tua?

PS: Oh ya, foto di atas adalah foto makanan Bulu Babi. Seumur-umur baru sekali saya lihat dan makan Bulu Babi. Foto ini saya gunakan sebagai ilustasi HP saja. Judul foto di atas adalah Photoception.

Share

5 thoughts on “HP Untuk Orang Tua”

  1. Pilihan saya jatuh ke Alcatel 2001. Tulisannya besar baik dilayar dan ditombol. Tapi entah ketersediaan produknya. Dulu merek ini sempat beredar disini.

    Alternatif lain Nokia 225. Produk anyar. Tulisan masih kalah besar dibanding Alcatel 2001. Tapi lumayan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *